Rabu, 25 Mei 2016

Indramayu Kota Wisata

Indramayu Kota Wisata Bulan juni juli tahun inimerupakan liburan yang cukuppanjang. halini terjadi karena adanya dua liburan panjang yang hampir bersamaan waktunya, liburan kenaikan kelas dan liburan lebaran. Dan saat liburan salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah mengunjungi tempat wisata. Namun adakalanya kita agak bosan karena tempat wisata yang kita kunjungi hanya itu itu saja. Oleh karenanya mungkin kita perlu mencari alternatif tempat wisata lain yang belum pernah kita kunjungi. Jika hal itu yang akan kita lakukan maka indramayu adalah jawabannya.
Berada di jalur pantai utara (pantura) jawa barat tak banyak yang menyangka bahwa kota mangga ini juga pantas dijuluki sebagai kota wisata karena banyaknya tempat wisata yang ada di sana. Dengan lokasi yang relatif mudah dijangkau oleh pengunjung semakin menambah daya tarik wisata di kota yang berbatasan dengan cirebon ini.
Adapun tempat tempat wisata yang ada di indramayu diantaranya adalah :
1. Pulau Biawak
Pulau yang dihuni oleh banyak biawak ini menyajikan pemandangan indah dengan hijaunya pohon bakau disekitar pantai yang ada di Indramayu Kota Wisata.
2. Pantai Tirtamaya
Jika ingin melihat indahnya pemandangan saat matahari terbit maupun tenggelam tak ada salahnya mengunjungi pantai yang terletak di kecamatan jatinyuat ini.
3. Pantai Glayem
Di kecamatan jatinyuat selain pantai tirtamaya terdapat juga pantai ini yang jaraknya 3 km dari tirtamaya.
4. Pantai Balongan Indah 
Pantai yang terletak dekat dengan kilang pertamina Reffinery Unit VI (RU VI) balongan merupakan sebuah tepat wisata bahari yang cukup unik. Di sini selain bisa menikmati indahnya pantai dan kuliner kita juga bisa melihat kapal kapal pengangkut minyak yang diolah di RU VI.
5. Pantai Eretan
Pantai yang cukup bersejarah, di pantai inilah pada tahun 1942 Jepang memulai invasinya terhadap belanda yang saat itu masih menguasai Indonesia. Selain itu sekarang sebagai objek wisata pantai yang mempunyai banyak jajanan kuliner makanan, seperti Ikan bakar yang enak dan disajikan dengan kelapa hijau. 
6. Pantai Karangsong
Pantai ini merupakan hasil reboisasi pantai yang semula rusak karena terdapat tumpahan minyak mentah kapal Pertamina kini disulap menjadi pantai yang begitu indah di indramayu kota wisata.  ini karena terdapat hutan mangrove yang begitu Eksotis dan menawan. Disamping itu juga pantai karangsong ini pengunjung dapat menyewa perahu untuk mengelilingi dan melihat hutan mangrove yang tumbuh subur dan cantik. 

Indramayu Kota Wisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: basbang

0 komentar:

Posting Komentar